Satlantas Polres Bantul Berikan Latihan PKS kepada Siswa-siswi SMK Negeri 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:58

Satlantas Polres Bantul memberikan materi pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap siswa-siswi di SMK Negeri 1 Bantul, Kamis (17/11/2022).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana S.Sn dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Bantul Ipda Ketut Reni Juliani S.Tr.K bersama anggotanya.

Materi yang diberikan antara lain tentang Patroli Keamanan Sekolah, pelatihan baris berbaris dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Pelatihan diikuti oleh siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah SMK Negeri 1 Bantul.

Menurut Kasi Humas, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih siswa agar berdisiplin, bertanggung jawab dan berdikari. Selanjutnya untuk membantu sekolah dalam menegakkan kedisiplinan pelajar di sekolah, kemudian membentuk pelajar yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan berdisiplin tinggi serta berprestasi.

”Materi yang sudah diberikan diharapkan dapat menambah kemampuan siswa khususnya bagi peserta, sehingga mereka bisa menerapkan kemampuan yang didapat untuk kegiatan Patroli Keamanan Sekolah tersebut,” tutup Kasi Humas. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB