Viral di Medsos Bersihkan Selokan, Bripka Iman Rusanto Diganjar Penghargaan

Posted by tribratanewsbantul on 13:10

Sempat viral di media sosial, polisi membersihkan selokan di simpang Ketandan Banguntapan Bantul, Bripka Iman Rusmanto menerima penghargaan dari Kapolres Bantul.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK dalam Upacara Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi yang digelar di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Senin (21/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Bripka Iman Rusmanto sangat inspiratif dan memberikan keteladanan kepada anggota yang lainnya.

“Telah kita ketahui bahwa beberapa hari terakhir viral kegiatan beliau dalam memberikan kebaikan bagi pengguna jalan yaitu membersihkan selokan sehingga air tidak tergenang. Tentunya hal tersebut sangat bermanfaat bagi keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Kapolres menyebut, yang bersangkutan melakukan kegiatan tersebut dengan ikhlas serta tanpa pamrih.

“Walaupun hujan deras tapi beliau menunjukkan kepada kita untuk mengutamakan kepedulian dan tentunya mengutamakan keselamatan masyarakat. Itulah yang namanya kebaikan,” ujarnya.

Selain Bripka Iman Rusmanto, sebanyak 4 (empat) anggota Polres Bantul juga memperoleh penghargaan dari Kapolres Bantul.

Ketiganya adalah, Aipda Rista Faruliyantaka, S.H., Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Polsek Kasihan Atas Prestasinya Juara II Dalam Pelaporan  Aplikasi E-Bos V2 Tingkat Polres Bantul Bulan Oktober 2022, Aipda Irawan Adhi Susanto, SH Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Baturetno Polsek Banguntapan atas prestasinya Yang Telah Berperan Aktif Dalam Membantu Perekonomian Masyarakat Melalui UMKM, Aipda Sigit Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Polsek Kretek atas prestasinya Juara II dalam pelaporan E-Binmas Tingkat Polres Bantul Bulan Oktober 2022 dan Briptu Sidiq Fitriawan Jabatan Banit Reskrim Polsek Kretek atas prestasinya Juara 1 Pelaporan E-MP Tingkat Polres Bantul Bulan Oktober 2022.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB