Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Jadi Pembina Upacara di TK ABA Mardi Putra

Posted by tribratanewsbantul on 12:47

Kegiatan Polisi menjadi Pembina upacara adalah bentuk upaya dan kepedulian Polri khususnya Polsek Bantul untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak-anak usia sekolah agar lebih disiplin serta terhindar dari prilaku negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas.

Menjadi Pembina Upacara merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada siswa, seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantul untuk Kalurahan Bantul Kapanewon Bantul,  Aipda Agus Bandianto, menjadi pembina upacara di TK ABA Mardi Putra Bantul, Senin (30/1/2023).

“Dengan mendekatkan diri dan saling mengenal antara siswa dengan Polisi, maka akan menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap Polisi,” ungkap Aipda Agus Bandianto.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agus Bandianto menyampaikan pesan kepada para siswa, tentang pentingnya belajar dengan rajin, patuhi guru dan orang tua demi untuk meraih cita-cita dimasa depan.

Selain memberikan motivasi kepada para siswa, Aipda Agus Bandianto juga menerangkan bahwa mengikuti upacara Bendera adalah salah satu wujud kecintaan kepada Tanah Air.

"Dengan hadirnya Polisi disekolah-sekolah, akan menumbuhkan kedekatan antara Polisi dengan Siswa dan Guru, dengan harapan kedepannya menjadi mitra Kamtibmas yang baik," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB