Kanit Samapta Polsek Kretek Hadiri Kegiatan Kick Off Vaksinasi PMK

Posted by tribratanewsbantul on 15:42

Kanit Samapta Polsek Kretek AKP Paidi menghadiri kegiatan Kick Off Vaksinasi PMK dan penyerahan kompensasi bantuan dalam keadaan tertentu darurat PMK oleh Kementrian Pertanian dan Bupati Bantul di Dusun Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, Sabtu (28/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Ir. Sugeng Purwanto MMA, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul Joko Waluyo S.Pt M.Si, Panewu Kretek Cahya Widada S.Sos MH, Tim Vaksin Hewan PMK dipimpin Hariyanto, Plt Kapolsek Kretek AKP Paidi, Danramil Kretek diwakili Peltu Jumiran, Bhabinkamtibmas kalurahan Parangtritis Bripka Tohari, Babinsa Serka Firman, Lurah Parangtritis Topo, Kepala Kelompok Ternak Empat Lima Depok Awal Naryadi dan Pemilik Sapi Kelompok Ternak Empat Lima Depok.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan DIY Ir. Sugeng Purwanto MMA yang menyampaikan bahwa acara kick off pengendalian dan penanggulangan PMK Nasional 2023 ini sebagai langkah awal dari pengandalian dan penanggulangan PMK Nasional 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Bahwa di DIY, PMK mencapai angka rata-rata 14.600 ekor. Dengan kick off vaksinasi PMK diharapkan di tahun 2023 ini PMK bisa bersih.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan kompensasi bantuan dalam keadaan tertentu darurat PMK oleh Bupati Bantul dengan perwakilan dari masing-masing Kapanewon di Kabupaten Bantul. Acara ditutup dengan vaksinasi dan penandaan ternak secara simbolis oleh bupati Bantul dengan sasaran sapi yang belum pernah divaksin PMK. (Humas Polsek Kretek Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:42

0 komentar:

CB