Kapolsek Sewon Hadiri Puncak Hari Amal Bakti MTs N 1 Bantul Ke 55

Posted by tribratanewsbantul on 11:49

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W, SH.,M.Si didampingi Bhabinkamtibnas Bangunharjo Aiptu Suhanto menghadiri undangan acara puncak Hari Amal Bakti (HAB) di komplek MTs N 1 Bantul, Jalan Imogiri Barat km 4,5 Dokaran, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Selasa(31/01/2023) pagi.

Bhabinkamtibmas Bangunharjo menjelaskan Hari Amal Bakti atau HAB merupakan acara yang di selengarakan dalam rangka memperingati hari jadi MTs N 1 Bantul yang ke 55 atau yang dulu di kenal dengan MTs N N Gondowulung, dan acara hari ini merupakan puncak dari rangkain HAB, jelasnya.

Dalam sambutannya kepala sekolah MTs N 1 Bantul Hidayat,S.Ag.,M.A menyampaikan pada awalnya MTs Negeri Gondowulung merupakan lembaga pendidikan Islam yang didirikan pada tahun 1967 bernama Sekolah Diniyah dan Salafiyah yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Fitrah yang didirikan oleh KH. Nawawi di Jejeran.

Semula hanya terdapat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), namun seiring dengan perkembangannya didirikan juga Madrasah Tsanawiyah Agama Islam Negeri (MTs AIN) yang dinegerikan tahun 1968. Pada tahun 1970-an, madrasah ini pindah ke sebelah Utara SMP Negeri Gondowulung . MTs Negeri Gondowulung berusaha melakukan akreditasi, sebagai upaya memperoleh pengakuan resmi sebagai madrasah yang layak dijadikan tempat belajar baik oleh pemerintah maupun masyarakat dan berdasarkan SK Kakanwil Nomor 68 Tahun 2017. Tentang Perubahan Nama Madrasah Negeri tertanggal 27 Januari 2017 maka sejak Februari 2017, MTs Negeri Gondowulung berubah nama menjadi MTsN 1 Bantul.

Sementara itu sambutan dari kepala kantor Kemenag Kabupaten Bantul H. Ahmad Shidqi, S.Psi.,M.Eng menyampaikan harapannya di usianya yang ke 55 tahun , Madrasah Sanawiyah Negeri Satu Bantul mampu berperan aktif di dalam melaksanakan program – progam pemerintah khusunya mencerdaskan anak bangsa yang berkebribadian  dan berahklak mulia, hal ini sudah terbukti MTs N 1 Bantul telah banyak berkiprah khusunya dalam hal pendidikan ataupun mendidik peseta didiknya yang saat ini sudah banyak mengeluarkan alumi yang sudah banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul H. Subhan Nawawi, Kepala Kantor Kementrian agama Kabupaten Bantul H. Ahmad Shidqi S.Psi M.Eng, Pengawas Madrasah Etyk Nurhayati S.Pd M.Pd, Kepala Basnaz Bantul Drs. H. Damanhuri, Panewu Sewon Hartini SIP. MM, Wadanramil Sewon Kapt. Inf. Sugiharto, Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH. Msi, Lurah desa Bangunharjo Nur Hidayat S.Ag. MS.I , Komite Sekolah, Wali murid, Tokoh masyarakat dan undangan. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:49

0 komentar:

CB