Kakorlantas Polri Kunjungi Jembatan Kretek II, Pastikan Kesiapan Jalur Mudik Via Pansela

Posted by tribratanewsbantul on 08:30

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meninjau jembatan Kretek 2, di Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul. Kunjungan orang nomor satu di korp Satuan Lalulintas guna memastikan kesiapan jalur mudik lebaran 2023, via  Pantai Selatan (Pansela) Pulau Jawa.

Dia mengatakan sejauh ini, jalur Pansela belum banyak dimanfaatkan oleh para pengendara. Padahal, jalur Pansela atau yang dikenal dengan sebutan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) cukup aman dan nyaman dilalui.

Selain itu, jalur Pansela juga dapat dimanfaatkan sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan yang kerap terjadi pada musim mudik Lebaran.

“Sayangnya  fasilitas ini tidak bisa dieksplore dan tidak disampaikan kepada masyarakat. Padahal ini bisa memecah volume kendaraan yang menuju wilayah timur untuk melaksanakan mudik Lebaran,” ujar Irjen Firman, di Jembatan Kretek II, Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (22/01/2023).

Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait dan pemerintah daerah setempat, agar lebih intensif mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa jalur Pansela aman untuk dilalui, bahkan para pengendara akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah di sepanjang Pansela.  

“Kami berharap semua harus bisa berkontribusi positif untuk bagaimana masyarakat bisa kita yakinkan bahwa melalui selatan ini tidak ada ruginya, 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB