Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Ikuti Kegiatan PSN di Padukuhan Singosaren 1

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo bersama tim kesehatan Puskesmas Banguntapan 2 dan Pamong Kalurahan Singosaren, Dukuh serta Kader Kesehatan melaksanakan giat kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan edukasi PHBS (Pola Hidup Bersih dan Ssehat) di Padukuhan Singosaren 1, Singosaren, Banguntapan, Bantul, Jumat (23/6/2023) pagi.

Kegiatan PSN dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, mencegah timbulnya wabah demam berdarah, serta edukasi masyarakat tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat. Selain itu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo mengingatkan warganya untuk menjaga kesehatan tubuh, pola makan, istirahat cukup dan berolahraga.

Sementara itu, evaluasi hasil kegiatan PSN diperoleh ABJ (Angka Bebas Jentik) 83,7%. Hal ini menunjukkan agar warga lebih meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB