Rayakan Idul Adha 1444 H, Polres Bantul Gelar Salat Id dan Penyembelihan Hewan Kurban

Posted by tribratanewsbantul on 17:41

Keluarga Besar Polres Bantul, Kamis (29/6/2023) pagi, melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1444 H di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul. Setelah kegiatan yang berlangsung khusuk tersebut, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yaitu dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

Penyembalihan hewan kurban dilakukan di halaman Masjid Baitun Nikmah dan langsung didistribusikan ke warga masyarakat di sekitar lingkungan Polres Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK yang didampingi PJU Polres Bantul menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan, katauladanan Nabi Ismail AS patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena poin utamanya adalah pengorbanan yang dilakukan dengan ketulusan. Begitu pula pengorbanan dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya, Kapolres juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur dan salah satu ajaran dalam agama Islam.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadikan amal barokah yang diridhoi Allah SWT,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap, kegiatan keagaamaan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:41

0 komentar:

CB