Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Ikuti Kegiatan PSN di Dusun Kwasen

Posted by Humas Polres Bantul on 10:26

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Aipda Anwar Yasin mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Kwasen, Srimartani, Piyungan, Bantul, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan petugas gabungan dari Koramil Piyungan, Pemerintah Kapanewon Piyungan, Puskesmas Piyungan, Kader Kesehatan, TP PKK, Pamong dan tokoh masyarakat.

Secara door to door petugas melakukan pemeriksaan pada tempat-tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan pada tempaqt-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk terutama di tumpukan barang bekas di sekitar pemukiman warga.

Pada kegiatan tersebut, Aipda Anwar Yasin  dan petugas lainnya juga memberikan pembinaan dan mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama turut berperan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Dengan kegiatan PSN yang rutin dilakukan, diharapkan dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) khususnya yang ada di wilayah Kalurahan Srimartani. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB