Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan Ikuti Kegiatan Sarasehan Tuberculosis

Posted by tribratanewsbantul on 15:04

Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan mengikuti kegiatan Sarasehan Tuberculosis di Hotel Ros-In, Sewon, Bantul, Sabtu (3/6/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Wasor TB DIY, Kadin Kesehatan Kabupaten Bantul, Wasor TB Bantul, Direktur RS PKU Muhammadiyah Bantul, Panewu Banguntapan bersama Kepala Puskesmas Banguntapan, Progamer TB Puskesmas Banguntapan, PCM Banguntapan Utara & Selatan, PCA Banguntapan Utara & Selatan, Lurah se Kapanewon Banguntapan, Dukuh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh narasumber bahwa wilayah Kapanewon Banguntapan merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bantul yang banyak ditemukan kasus tuberkolosis, yaitu sejumlah 292 kasus TBC yang tentunya menjadi perhatian dan memerlukan penanganan agar tidak mewabah.

TBC merupakan salah satu jenis penyakit yang mudah menular. Untuk itu penanganan tidak bisa sendiri dan diperlukan dari instansi terkait secara bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:04

0 komentar:

CB