Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Progo Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 10:08

Pencarian korban tenggelam di Kali Progo, tepatnya di dukuh Kalijoho, Argosari, Sedayu, Bantul terus dilanjutkan.

Kapolsek Sedayu, AKP Khabibullah mengatakan, pencarian korban tenggelam atas nama Devangga Noor Raihan, dilakukan oleh Tim SAR Gagungan.

“Hari ini kami melanjutkan pencarian korban tenggelam di Kalijoho Kidul, setelah tadi malam sempat dihentikan karena kendala alat penerangan”  kata Kapolsek Sedayu, AKP Khabibullah, Senin (5/6/2023).

Devangga Noor Raihan dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Progo pada Ahad sore 4 Juni 2023.

"Pada hari Ahad kemarin sekitar pukul 17.00 kami menerima laporan orang tenggelam di sungai Progo," katanya.

Mendapat laporan tersebut, Basarnas Yogakarta mengirimkan tim untuk membantu calon penyelamat lainnya di lokasi kejadian.

Kejadian bermula saat korban dan delapan anak lainnya sedang mandi di Sungai Progo. Deva (korban) dan dua teman lainnya (Akan dan Ikhsan) terpeleset dan terseret arus yang kemudian dicoba diselamatkan teman lainnya.

Namun, Deva tersapu arus dan dia sempat melambaikan tangannya untuk meminta tolong, namun teman-temannya tidak mampu menjangkau tangan Deva.

Setelah menerima pemberitahuan, Kantor Basarnas Yogyakarta mengirimkan tim penyelamat dengan peralatan penyelamat air.

Sesampainya di lokasi, tim rescue dari kantor Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan calon rescuer yang sudah berada di lokasi.

Setelah koordinasi dan pendataan awal, Tim Rescue Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian menggunakan alat Aqua Eye (detektor korban tenggelam di sungai) di tempat terakhir saat korban terlihat melambaikan tangannya.

Adapun kondisi air di lokasi korban terlihat tenang permukaannya, namun arus dasarnya cukup kuat, sedang kedalamannya sekitar 4-5 meter.

Karena hari sudah gelap dan penerangan kurang memadai, pencarian dilanjutkan pada Senin 5 Juni 2023 ini mulai pukul 06.00 WIB.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB