Wujudkan Kedisiplinan Personel, Unit Propam Polsek Sewon Rutin Laksanakan Gaktibplin

Posted by Humas Polres Bantul on 13:49

Mewujudkan dan meningkatkan norma dan sikap kedisiplinan personel Polsek Sewon, unit Propam Polsek Sewon dipimpin oleh Kanit Propam Ipda Djadi Muchrom S.H., menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) rutin, Senin (05/06/2023), siang.

Kanit Propam Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom S.H., mengatakan, kegiatan Gaktibplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Mojokerto, guna terhindar dari permasalahan baik disiplin maupun kode etik profesi polri.

 “Jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat,” tambahnya.

Gaktibplin yang dilaksanakan meliputi sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, Surat Nyata diri diantaranya kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.

“Melalui kegiatan ini juga, kami dari unit propam Polsek Sewon melakukan pengecekan surat izin, bagi anggota yang tercatat memegang senjata api (senpi) “ ungkap Kanit Propam.

Ipda Djadi Muchrom berharap dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:49

0 komentar:

CB