Pengamanan lomba Takbir Kalurahan Bangunharjo, Polsek Sewon Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan

Posted by Humas Polres Bantul on 11:32

Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan takbir keliling Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan di beberapa titik yang menjadi rute lomba takbir tingkat Kalurahan Bangunharjo. Diawali dengan apel kesiapsiagaan personil di halaman Mako Polsek Sewon yang dipimpin langsung oleh Kapolsek sewon AKP Hanung Tri W,S.H., M.Si. Jumat (30/06/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon menegaskan kepada seluruh personil untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Kapolsek juga menghimbau kepada personil yang berada di lapangan untuk selalu sabar dalam memberikan pelayanan, selalu berhati hati dan waspada akan lingkungan sekitar, serta menjaga keselamatan diri sendiri dan rekan.

“Kita adalah pelayan rakyat, berikan mereka rasa aman dan nyaman, baik peserta lomba, masyarakat yang melaksanakan takbir keliling dengan kendaraan dan pengguna jalan raya lainnya” tegasnya.

Kegiatan pengamanan lomba Takbir tingkat Kalurahan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan maupun penonton, karena aktivitas lomba takbir kali ini dilaksanakan di jalan imogiri barat dengan start di wojo dan berakhir di kalurahan Bangunharjo. Tentunya akan timbul kurang lancarnya arus lalu lintas bahkan kemacetan dan tidak menutup kemungkinan akan ada pengalihan arus.

Dari pengamatan Humas Polsek Sewon, lomba takbir tingkat Kalurahan Bangunharjo diikuti oleh 18 peserta dari masing 17 pedukuhan di kalurahan Bangunharjo dan 1 dari dusun Tamanan Kalurahan Banguntapan.

Untuk lomba takbir tingkat Kalurahan Bangunharjo, seperti tahun lalu petugas harus menutup total jalan Imogiri Barat dari simpang empat Wojo sampai dengan simpang tiga gereja Santo Martinus, Gandok, Bangunharjo, Sewon. Sedangkan petugas yang berada di simpang empat Sudimoro dibantu relawan dan panitia mengalihkan kendaraan roda empat, truk dan sejenisnya untuk tidak ke arah utara melewati jalan Imogiri Barat.

“ Alhamdulillah, berkat kerjasama petugas dari Polsek Sewon yang bersinergi dengan Panitia lomba, FPRB, Linmas, relawan Kalurahan Bangunharjo, Rapi Sewon, yang berada di persimpangan sepanjang jalan Imogiri Barat dapat bekerjasama dengan baik, sehingga pelaksanaan kegiatan lomba dari awal sampai dengan akhir dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang hadir , telah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif” tutup Kapolsek.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:32

0 komentar:

CB