Polsek Piyungan Berikan Pembinaan dan Penyuluhan pada PKKMB Stikes Madani Bin Baz

Posted by tribratanewsbantul on 13:41

Unit Binmas Polsek Piyungan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Stikes Madani Bin Baz, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Selasa (5/9/2023) pagi.

Panit Binmas Aiptu Edi Rusmadi beserta Aipda Retno Indrawati S.Psi memberikan penyuluhan dengan materi "Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara".

Dalam kegiatan tersebut Aipda Retno menyampaikan, bela negara bagi mahasiswa tidak harus selalu di¬maknai sebagai perang atau angkat senjata namun bela negara untuk membentuk semangat dan spirit anak bang¬sa agar mencintai negaranya.

“Bela negara bagi mahasiswa atau pelajar itu tidak harus mengangkat senjata namun bisa juga dilakukan secara non-fisik sebagai upaya untuk ikut berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, melalui pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal, di antaranya pendidikan ilmu pengetahuan, pendidikan moral, pendidikan sosial,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan bahwa mahasiswa merupakan pilar masa depan bangsa. Harapannya dengan pemahaman yang kuat terhadap nilai-nilai kebangsaan.

“Kalian bisa menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Panit Binmas Aiptu Edi Rusmadi menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter mahasiswa yang cinta terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan khususnya bagi mahasiswa guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, berlandaskan nilai Pancasila, Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal lka dan NKRI,” paparnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:41

0 komentar:

CB