Anggota Polsek Piyungan Bantu Evakuas Rumah Warga Yang Terdampak Luapan Sungai Gawe

Posted by tribratanewsbantul on 13:41

Polsek Piyungan bersinergi dengan Koramil Piyungan dan FPRB Srimartani beserta warga masyarakat bersama-sama membersihkan lumpur dampak Sungai Gawe yang meluap di Dusun Pos Piyungan, Srimartani, Piyungan, Bantul. Kamis (1/2/2024) pagi.

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur dan material lain yang terbawa luapan air Sungai Gawe.

“Upaya pembersihan lumpur sudah kami lakukan bersama Koramil Piyungan dan relawan FPRB Srimartani baik rumah yang terdampak maupun jalan dekat bantaran sungai”, ujarnya.

Selain itu, AKP Amir Machmud juga mengimbau warga yang ada di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaannya pada musim penghujan saat ini.

“Kami imbau kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan akhir-akhir ini sering terjadi hujan deras, sehingga perlu adanya kesiapsiagaan dari masyarakat setempat untuk mengantisipasi apabila air sungai meluap,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Piyungan bersama relawan bahu membahu membersihkan lumpur yang masih menempel di dinding maupun lantai rumah warga dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi. Selain itu dilakukan penyedotan air sumur yang tercampur lumpur dan air sungai.

Sebagai informasi, kejadian Sungai Gawe meluap pada hari Rabu (31/1/2024) sore, akibat hujan yang deras. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:41

0 komentar:

CB