Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Laksanakan Binluh di Kalurahan Argorejo

Posted by Humas Polres Bantul on 08:48

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgyadi melaksanakan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) Kader Kesehatan dan Posyandu Argorejo di Aula Kalurahan Argorejo, Sedayu, Bantul, Rabu (28/2/2024)

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Puskesmas Sedayu 2, Kamituwo Argorejo dan Kader Kesehatan Argorejo serta anggota Posyandu se Kalurahan Argorejo.

Adapun binluh yang di sampaikan oleh Aiptu Murgyadi berkaitan dengan permasalahan sosial dalam keluarga.

Permasalahan sosial dalam ruang lingkup keluarga  mayoritas terjadi karena ketidak harmonisan orang tua dalam rumah tangga.

Masalah sosial ini cukup serius karena akan menggangu atau mempengaruhi orang lain seperti kerabat, tetangga ataupun anak.

"Masalah sosial dalam ruang lingkup keluarga dapat diatasi dengan musyawarah, menyelesaikan masalah yang ada di dalam keluarga dengan kepala dingin dan bijak dalam mengambil keputusan yang akan dipilih," ucap Murgyadi.

"Masalah sosial ini juga dapat di atasi dengan saran atau masukan dari luar seperti kerabat ataupun keluarga yang berdampak positif," imbuhnya.

Harapanya setelah di lakukan binluh tersebut, para Kader Kesehatan dan Posyandu yang ada Kalurahan Argorejo dapat mencegah terjadinya permasalahan sosial dalam keluarga sekaligus mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam keluarga. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB