Panit Binmas Polsek Banguntapan Hadiri Rakor Tanggap Darurat Kebencanaan

Posted by tribratanewsbantul on 13:58

Merujuk pada situasi kedaruratan kerawanan bencana alam, telah dilaksanakan rapat koordinasi tanggap darurat kebencanaan di Kapanewon Banguntapa, Bantul, Rabu (28/2/2024).

Mengikuti rapat tersebut Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa, Kapolsek Banguntapan diwakili Panit Binmas Aiptu Subandi, Danramil Banguntapan diwakili Peltu Padang, Damkar, BPBD, Relawan FPRB serta instansi terkait.

Rapat tersebut digelar untuk mengatasi situasi darurat yang disebabkan oleh bencana alam, menyatukan upaya dan sumber daya dari berbagai lembaga instansi dan pihak terkait guna memberikan respon yang efektif dan terkoordinasi terhadap bencana alam.

Selain itu untuk merumuskan rencana tindakan dan strategi penanggulangan bencana yang terintegrasi dan efektif untuk mengurangi dampak serta mempercepat pemulihan.

Melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan respon terhadap bencana alam serta menyampaikan informasi kepada mereka untuk meningkatkan pemahaman dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:58

0 komentar:

CB