Memasuki Purna Tugas, AKP Sumanta Berpamitan kepada Personel Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 11:55

Momen perpisahan memang selalu mengundang keharuan tersendiri. Tak terkecuali saat meninggalkan pekerjaan yang telah puluhan tahun digeluti. Meski berat untuk meninggalkan, namun semua itu harus dilewati karena merupakan proses bagi semua anggota Polri.

Hari ini, Rabu (28/2/2024) pagi, bertempat di halaman Mapolsek Sewon, AKP Sumanta yang menjabat Kanit Samapta Polsek Sewon berpamitan dengan seluruh anggota Polsek Sewon karena sudah memasuki masa pensiun.

“Purna tugas atau pensiun bukan berarti putus jalinan silaturahmi. Walaupun sudah memasuki masa pensiun, pemikiran dan kontribusi terhadap institusi Polri masih dibutuhkan terutama di lingkungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif ,“ kata Kapolsek Sewon, Kompol Hanung Tri Widayanto.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya yang baik selama bertugas dan mengabdi di Institusi Kepolisian.

“Terima kasih Pak Sumanta, saya harap tetap terjalin silaturahmi. Terima kasih pula kepada ibu Bhayangkari yang telah dengan setia mendampingi dan mendukung suaminya selama dinas di Institusi Polri,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, setelah pensiun agar dapat menjadi mitra Polri dan Polmas (Polisi Masyarakat) di lingkungannya dengan tetap menjalin komunikasi dan kemitraan dengan Kepolisian.

Lebih lanjut, Kapolsek Sewon berpesan kepada pada personel yang masih aktif agar dapat mengikuti jejak dan keteladanan AKP (Purn) Sumanta dalam pengabdiannya di institusi Kepolisian.

“Bahkan kita pun harus menghormati dan belajar dari beliau tentang arti sebuah pengabdian,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutanya, AKP (Purn) Sumanta menyampaikan terima kasih kepada pimpinan serta seluruh personel Polsek Sewon atas perhatian dan kerjasamanya selama bertugas di Polsek Sewon.

“Saya mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, dan selama mengemban tugas di Kepolisian ada kekurangan maupun kekhilafan,” ucap AKP (Purn) Sumanta. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:55

0 komentar:

CB