Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Sambang Warga

Posted by Humas Polres Bantul on 13:16

Salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aipda Yoyok Hendratmoko SH, malam ini melaksanakan patroli rutin dan sambang warga yang sedang melaksanakan ronda malam di pos kamling, Sabtu (17/02/2024).

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Timbulharjo mengatakan, Patroli malam hari rutin dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan, salah satu tujuannya untuk memastikan kamtibmas di wilayah Kalurahan Pendowoharjo aman, serta menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga.

Menurutnya kegiatan ronda yang dilaksanakan di pos kamling nantinya bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Timbulharjo juga menambahkan pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.
”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” tambah Aipda Yoyok Hendratmoko. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB