Jelang Pensiun, Wakapolsek Kretek Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Posted by tribratanewsbantul on 15:48

Wakapolsek Kretek Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol jelang masa pensiunnya.

Kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada Kompol Paidi yang sebelumnya berpangkat AKP dalam sebuah upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Pama Polri Polres Bantul periode 1 Februari 2024.

Kegiatan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul, Senin (5/2/2024) dengan diikuti para PJU, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Bantul, serta ASN Polres Bantul.

Dalam amanatnya Kapolres Bantul menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kompol Paidi. Ia berharap semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anggota Polres Bantul untuk terus berkarya dan memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan tugas sebagai insan Bhayangkara.

“Namun perlu saya sampaikan juga bahwa kenaikan pangkat bukanlah hanya simbol penghargaan dari institusi saja, tetapi juga menandakan peningkatan tanggung jawab dan harapan yang lebih besar dari masyarakat,” ujarnya.

Seiring dengan momentum ini, lebih jauh Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Bantul bahwa sesaat lagi akan masuk ke tahapan inti dari Pemilu, yaitu pencoblosan surat suara.

“Saya perlu untuk selalu menekankan kepada anggota Polres Bantul agar menjaga netralitas kita sebagai anggota Polri. Karena ketika ada satu atau sebagian dari anggota kita tidak netral, akan membawa dampak negatif yang sangat besar dan berpengaruh pada citra kepolisian secara luas,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Bantul, agar selalu menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas.

Disampaikan bahwa Pemilu yang semakin dekat menuntut kita untuk lebih waspada dan menjaga keamanan dengan baik. Kesehatan dan semangat yang prima menjadi hal yang sangat penting dalam menghadapi situasi yang semakin kompleks dan dinamis.

“Oleh karena itu, mari kita jaga sinergi, kekompakan, dan kebersamaan dalam setiap langkah kita. Dengan semangat persatuan dan gotong royong, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga keamanan selama Pemilu, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres berpesan kepada seluruh personel untuk menjauhi pelanggaran maupun perbuatan-perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri yang kita cintai ini, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:48

0 komentar:

CB