Kapolres Bantul Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Posted by Humas Polres Bantul on 11:23

Ribuan personel Polri dikerahkan untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Bantul selama hari pencoblosan. Hari ini, para personel tersebut resmi dilepas untuk mulai melakukan pengamanan.

Apel pergeseran pasukan tersebut digelar di parkir timur Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (13/2/2024). Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta.

“Pada pengamanan Pemilu 2024 itu, Polres Bantul menerjunkan 1.076 personel. Terdiri dari 637 personel Polsek, 354 personel Polres 85 personel BKO Polda DIY, untuk melaksanakan pengamanan pemungutan serta perhitungan suara pemilu 2024," kata Michael di lokasi, Selasa (13/2/2024).

Michael mengatakan, para personel yang ada hari ini akan mulai bergerak melakukan pengamanan TPS. Total ada sebanyak 3.166 TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Bantul.

"Berdasarkan pengklasifikasian tugas yang sudah dilakukan, setidaknya dalam 3.166 TPS yang diamankan nanti dapat dibagi menjadi 3 kategori. Yaitu kurang rawan 3.122 TPS, rawan 22 TPS dan khusus 22 TPS," ujarnya.

Ia mengatakan para personel tersebut juga siaga melakukan langkah kontingensi selama proses pemungutan suara dan memastikan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam bertugas, utamakan keselamatan manusia,” pesan dia.

Michael juga memerintahkan anggotanya agar bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya mengingatkan, agar seluruh personel dapat memonitor situasi yang ada di lapangan, ojo muleh, sakdurunge rampung (jangan pulang sebelum selesai)," tegasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB