Kapolres Bantul Ucapkan Terima Kasih Atas Pelaksanaan Pemilu Berjalan Aman dan Damai

Posted by Humas Polres Bantul on 12:33

Pemilu 2024 di Kabupaten Bantul berjalan dalam situasi yang aman dan kondusif. Demikian diungkapkan Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta di Bantul, Kamis (15/2/2024).

Kapolres mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bantul.

“Untuk situasi Bantul secara umum masih terjaga, kondusif. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyrakat, yang telah datang ke TPS-TPS memberikan suaranya dan bersama-sama menjaga Bantul tetap aman,” ujarnya.

Kendati berjalan kondusif, ia meminta warga terus mempertahankannya, sebab proses pemilu sedang dan terus berjalan, hingga nanti final pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden.

Menurut Kapolres, pemilu kali ini berjalan dengan lancar, damai dan demokratis, tanpa ada gangguan yang signifikan.

“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi dalam menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Polres Bantul dengan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Dengan sinergi yang kuat, Polres Bantul dapat melaksanakan berbagai kegiatan kepolisian, mulai dari penangkalan, pencegahan, hingga penegakan hukum, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghormati hasil pemilu yang akan ditetapkan oleh KPU.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih juga kepada Linmas, Petugas KPPS dan relawan yang membantu mensukseskan pemungutan suara.

Tak lupa perwira dua melati dipundak itu, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Polres Bantul, Polsek Jajaran dan BKO Polda DIY yang menjaga pengamanan Pemilu 2024 hingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Polres Bantul akan terus berkomitmen untuk mengamankan wilayah hukumnya dari segala bentuk ancaman dan gangguan,” tandasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:33

0 komentar:

CB