Kapolsek Piyungan Hadiri Acara Gelar Karya Ke-2 SMA Negeri 1 Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 13:39

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menghadiri acara Gelar Karya Ke-2 SMA Negeri 1 Piyungan yang digelar di tempat area olahraga SMA Negeri 1 Piyungan, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Rabu (21/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Disdikpora DIY Feny Enita S.Pd M.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Piyungan Warsita S.Pd, guru dan karyawan SMA Negeri 1 Piyungan, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Piyungan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Piyungan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek).

"Acara ini diselengarakan dengan tema 'kearifan lokal' digelar dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni, pariwisata, kerajinan, kuliner dan fashion show,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kurikulum Merdeka ini mulai diterapkan di Kelas X pada Tahun Ajaran 2023/2024. Kurikulum ini merupakan salah satu ciri khas dalam Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Dalam kegiatan proyek ini, peserta didik berkesempatan mempelajari tema-tema atau isu penting sekitar. Beberapa contohnya seperti isu perubahan iklim, anti radikalisme, kesehatan mental, budaya, wirausaha, teknologi, dan kehidupan berdemokrasi,” tandasnya.

Pada acara tersebut juga digelar pertunjukan pentas seni dan stand pameran yang telah disiapkan oleh para siswa SMA Negeri 1 Piyungan.

Sementara itu, selama acara berlangsung mendapatkan pengamanan dari Polsek Piyungan. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:39

0 komentar:

CB