Aiptu Sabari Ikuti Giat PSN Di Dusun Ngentak Murtigading Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:33

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden, Aiptu Sabari mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Ngentak, Murtigading, Kecamatan Sanden, Jumat (28/9/2018)  pukul 08.00 Wib.

Kegiatan PSN ini dilakukan secara bersama-sama oleh instansi-instansi yang ada di Sanden beserta kader jumantik pedusunan.

Pelaksanaaan kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan berbagai macam penyakit yang ditularkan oleh nyamuk melalui gerakan 3 M yaitu menguras serta menutup tempat penampungan air dan menimbun barang bekas agar tidak digenangi air.

Keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam giat PSN sebagai wujud kepedulian Polsek Sanden dalam menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan nantinya masyarakat Sanden bisa terbebas dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh nyamuk khususnya demam berdarah sehingga kegiatan PSN dapat dirasakan manfaatnya.

"Mari kita senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari segala penyakit", ajak Aiptu Sabari.

Dalam pelaksanaan giat PSN di Dusun Ngentak, Murtigading dari sampel 40 rumah yabg diperiksa diperoleh ABJ 95,5%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB