Anggota Polsek Kasihan Ikuti TMMD Ke 110 Sengkuyung Tahap I di Dusun Pandes II Wonokromo

Posted by tribratanewsbantul on 13:56

Anggota Polsek Kasihan mengikuti dan menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Sengkuyung Tahap I Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2021 di Dusun Pandes II Wonokromo, Pleret, Bantul, Senin (15/3/2021) pagi.

Sebanyak lima personil Polsek Kasihan dipimpin Panit Lantas Polsek Kasihan Iptu Sumarjono membantu pembangunan talud sepanjang 610 meter dan cor block jalan sepanjang 500 meter yang merupakan akses jalan bagi para petani. Bersama dengan TNI, Linmas dan warga masyarakat, anggota Polsek Kasihan bahu membahu dan bergotong royong memindahkan pasir, batu pondasi dan tanah urug menuju lokasi pembangunan.

Iptu Sumarjono mengatakan bahwa keikutsertaan anggota Polsek Kasihan dalam TMMD sebagai bentuk dan wujud sinergisitas antara Polri dan TNI seeta masyarakat untuk bersama-sama membangun sarana prasarana desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dalam hal ini akses jalan pertanian.

Sinergitas TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat dalam program TMMD ini, harus terus kita jaga agar dapat meneguhkan semangat kebersamaan dalam mengelola potensi desa agar semakin maju. Selain itu, melalui program TMMD sengkuyung tahap pertama ini ssmoga dapat menjadi salah satu upaya membangun optimisme dan perisai diri bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan krisis saat ini,. (Humas Polsek Kasihan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:56

0 komentar:

CB