Dit Binmas Polda DIY Adakan Pembinaan Satpam Jajaran Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 13:39

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menghadiri kegiatan pembinaan Satpam yang diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda DIY di Gedung Madu Candya Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Kamis (25/3/2021).
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembinaan Satpam jajaran Polda DIY dengan tema Optimalisasi Pengguna Jasa Satpam Dalam Memperanaktifkan Satpam Sebagai Garda Terdepan Harkamtibmas.

Sebagai narasumber yakni Kasubdit Satpam/Polsus Dit Binmas Polda DIY AKBP Muharomah Fajarini SH SIK.

Dalam kegiatan ini disosialisasikan tentang Peraturan Kapolri Nomor 4 tahun 2020 tentang perubahan seragam Satpam yang menyerupai seragam Polisi.

Dijelaskan perbedaan antara seragam Satpam dan Polisi terletak pada gradasi warnanya. Seragam Satpam 20 persen lebih muda dibandingkan dengan seragam Polisi. Selain itu, pita nama dan tulisan yang berada pada dada seragam Satpam berwarna putih.

"Pita nama dan tulisan Satpam di dada berwarna putih. Lambang Polda ada di pundak kanan, sedangkan Polisi di pundak kiri," jelasnya.

Lebih lanjut, disampaikan tentang tiga jenis pendidikan yang harus ditempuh oleh warga masyarakat untuk menjadi Satpam. Antara lain pendidikan Gada Pratama (tingkat dasar) dan pendidikan Gada Madya. Pendidikan Gada Madya boleh diikuti oleh Satpam bagi yang sudah dua tahun dinyatakan lulus pendidikan Gada Pratama dan sudah bekerja. Sedangkan pendidikan Gada Utama untuk tingkat manajer pengamanan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:39

0 komentar:

CB