Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Pantau Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:55

Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Aipda Sukaryadi bersama Tim Gugus Covid-19 Kalurahan Mulyodadi melaksanakan pemakaman jenazah salah satu warga di Dusun Paker, Kalurahan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Jumat (19/3/2021) malam.

Pemakaman jenazah warga yang terpapar Covid-19 dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan sesuai peraturan yang ada.

Dalam setiap pemakaman jenazah terduga dan terpapar Covid-19, anggota Polsek Bambanglipuro selalu hadir sekaligus melaksanakan pemantauan. Hadir pula dalam pemakaman tersebut di antaranya Panewu Bambang Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Babinsa Sertu Dwi Sujorotun, Lurah Kalurahan Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Satgas Covid-19 FPRB Kalurahan Mulyodadi, Dukuh Paker Shulkan Taryana dan warga masyarakat setempat.

Proses pemakaman dilakukan oleh Satgas Covid-19 FPRB Kalurahan Mulyodadi dengan standar protokol kesehatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Sementar itu, Bhabinkamtibmas Aipda Sukaryadi terus memberikan pemahaman kepada warga bahwa jenazah yang dilakukan pemulasaran sesuai protokol Covid-19 sudah aman untuk dimakamkan, jadi warga tidak perlu khawatir.

“Pemakaman secara protokol kesehatan itu harus dilakukan pada jenazah Covid-19 untuk keselamatan bersama, baik keluarga maupun warga masyarakat sekitar,” jelas Aipda Sukaryadi. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:55

0 komentar:

CB