Kanit Binmas Polsek Imogiri Hadiri Rapat Evaluasi PPKM

Posted by tribratanewsbantul on 13:00

Kapolsek Imogiri diwakili Kanit Binmas Iptu Agus Taprihatin menghadiri rapat evaluasi PPKM di Aula Kapanewon Imigiri, Imogiri, Bantul, Jumat (12/3/2021) pagi.

Rapat tersebut dipimpin oleh Panewu Imogiri Dra. Sri Kayatun. Hadir di antaranya Danramil 10/Imogiri Kapten Pangestu Czi, Kepala KUA Rois Wildan, Kepala Puskesmas 1 dan 2, Lurah dan Bamuskal.

Dalam sambutannya Panewu Imogiri mengatakan, wilayah Kapanewon Imigiri memiliki dua shelter yakni di Dusun Nawungan Selopamioro dan Di Gedung Balai Kalurahan Wukirsari.

Meskipun keberadaan shelter tersebut hingga saat ini belum digunakan, namun Panewu Imogiri meminta agar ditempatkan petugas piket dari Kalurahan di masing-masing shelter.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan tentang tanggung jawab pengemban Posko PPKM Kalurahan.

Menidaklanjuti kebijakan pemerintah pusat memalui Intruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang pembentukan Posko PPKM Mikro. Di dalam intruksi tersebut termuat bahwa Lurah sebagai Ketua Posko PPKM Mikro tingkat Kalurahan, sehingga peran Lurah sangat penting dan strategis dalam upaya memaksimalkan penanggulangan Covid-19.

Di dalam tugasnya, selain bermitra dengan komponen masyarakat juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bersama-sama mengoptimalkan Posko PPKM Mikro tingkat Kalurahan. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB