Kapolres Bantul Dampingi Tim Supervisi Mabes Polri, Cek Posko PPKM Mikro Kalurahan Trirenggo

Posted by tribratanewsbantul on 14:22

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mendampingi Tim Supervisi Mabes Polri yang hendak mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Rabu (24/3/2021).

Ada pun posko yang dicek yakni Posko PPKM Berbasis Mikro di Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul. Dan Tim supervisi tersebut dipimpin Karobinops Sops Polri Brigjen. Pol. Roma Hutajulu SIK M.Si.

“Kami melaksanakan tugas untuk mengecek Posko PPKM di daerah-daerah, apabila ditemukan kendala-kendala di lapangan akan kami bawa ke pusat,” kata Roma.

Dalam proses vaksinasi akan lebih baik dilakukan tidak hanya di Puskesmas saja, bisa dilakukan di lingkungan sekolah, dengan catatan harus ada petugas scanning.

“Apabila Puskesmas masih kekurangan tenaga penyuntik, kami dari Polri dan TNI siap membantu, apabila di wilayah masih kurang kami dari Mabes Polri juga siap mengirim personel vaksinator,” imbuh Roma.

TNI/Polri siap membantu tenaga medis untuk melakukan tracing. Menurutnya petugas tracer harus ditambah lagi selain anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena untuk mengurangi beban tugas dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa

“Intinya Kami dari TNI/Polri siap membantu tenaga kesehatan dalam melakukan tracing, vaksin maupun yang lain,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Trirenggo Ernawati Kusumaningsih mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri ke Posko PPKM Kalurahan Trirenggo.

Ernawati menjelaskan langkah-langkah yang telah ditempuh terkait PPKM untuk memutus penyebaran Covid-19 antara lain mengedukasi warga tentang protokol kesehatan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas dan pihak terkait lainnya. Selain itu pihaknya juga melakukan sterilisasi di tempat-tempat umum, kampanye masker di tempat umum juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan

“Kami dari desa juga membagikan alat semprot ke kampong-kampung untuk melakukan penyemprotan mandiri,” katanya.

Ditambahkan, di Kalurahan Trirenggo juga sudah ada shelter, dengan harapan tidak ada yang masuk ke shelter.

“Selanjutnya kami juga melalukan pelatihan kepada para relawan Covid-19, di dalam posko PPKM juga menyediakan alat APD dan yang terpenting peran warga sangat luar biasa, selalu memberi dukungan kepada relawan Covid-19,” tandasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:22

0 komentar:

CB