Kapolsek Sanden menghadiri LSS di SD Sorobayan Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) setiap tahun dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas terkait. Seperti yang terlihat pada Rabu (3/3/2021) pukul 08.00 WIB, SD Sorobayan Gadingsari mewakili Kapanewon Sanden menjadi nominator mengikuti LSS tingkat Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan tersebut SD Sorobayan mendapat kunjungan tim yuri verifikasi LSS Kabupaten Bantul.

Kedatangan Tim yuri Kabupaten Bantul terdiri dari Suharmaji dan Iin Junarsih, S. Pd Disdikpora, Kemenag Ibu Istiqomah, Dinas Kesehatan Supangat S.KM dan TP PKK Kabupaten Bantul Dra. Purhandayani di sambut langsung oleh jajaran Forkopimka Sanden dan Kepala Sekolah SD Sorobayan.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Ka Puskesmas Sanden drg Suyatmi MM, Batuud Koramil Sanden Peltu Agung, Lurah Gadingsari, Kepala Sekolah SD Sorobayan Mynaryathy S.Pd, Guru, Komite Sekolah, Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd, Babinsa dan Tim Satgas Covid-19 Kaluraha Gadingsari.

Kepala Sekolah SD Sorobayan Mynaryathy S.Pd mengatakan, ditengah pandemi covid-19 pihaknya siap melaksanakan LSS dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. LSS sekarang ini berbeda dengan biasanya dan dilaksanakan tanpa kehadiran siswa siswi, hal ini sesuai instruksi Bupati dan Dinas Pendidikan .

"Semoga output kegiatan LSS nantinya bisa menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan bersih dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat," ujar Kepala Sekolah.

Sementara itu, Supangat S.KM selaku tim yuri merasa terkesan dengan penyambutan di SD sorobayan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti tetap menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh maupun cuci tangan pakai handsanitizer. Ia menambahkan bahwa LSS ditengah pandemi covid tetap dilaksanakan karena merupakan program dari Disdikpora yang tidak bisa ditinggalkan dan ikon dari Kabupaten Bantul. Namun dalam pelaksanaan program evaluasi Lomba Sekolah Sehat Protokol Kesehatan tetap harus di jalankan," ungkap Supangat S.KM.

Selanjutnya tim yuri didampingi guru melaksanakan verifikasi mencakup sarana dan prasarana sekolah seperti kebersihan lingkungan sekolah,toilet, kantin, tempat pembuangan sampah, ruang dan administrasi UKS serta Perpustakaan.

Untuk menjaga keamanan dan kelanacaran jalanya kegiatan LSS, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. Selama kegiatan LSS berjalan aman dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang di pantau langsung oleh Satgas Covid Kalurahan Gadingsari. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB