AKP Wido Dwiono SH Hadiri MAK Pertanggungjawaban Kelembagaan T.A 2021 Dan Renja Anggaran T.A 2022 BKAK Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 14:02

AKP Wido Dwiono SH menghadiri Musyawarah Antar Kalurahan (MAK) Pertanggungjawaban Kelembagaan T.A 2021 Dan Rencana Kerja Anggaran T.A 2022 Badan Kerjasama Antar Kalurahan (BKAK) Piyungan di aula Kapanewon Piyungan Bantul, Kamis (27/1/2022) pagi.

Hadir pada acara tersebut Dinas PMKal Kab Bantul Pambudi, Panewu Piyungan Anton Yulianto AP MIP, Ketua BKAK Piyungan, H. Muhammad Cholil S.Ag, Lurah se Piyungan, LPMD tiga kalurahan, Bamuskal tiga Kalurahan, Ketua TP-PKK tiga Kalurahan dan BKAK serta UPK Piyungan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban pengurus dan pengelola BKAK selama kurun waktu satu tahun 2021 dan merumuskan rencana kerja tahun 2022 serta evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sehingga tahun berikutnya menjadi lebih baik.

Panewu Piyungan Anton Yulianto AP MIP dalam sambutanya menyampaikan bahwa BKAK adalah organisasi yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah Kapanewon Piyungan, sehingga keberadaan BKAK membawa manfaat baik untuk lembaga maupun pelayanan kepada masyarakat. 

Sementara itu, Pambudi dari Dinas PMKal Kabupaten Bantul menyampaikan amanah PP 11 tahun 2021 terkait dengan transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat dari PNPM menjadi BUMKALMA LKK (Badan Usaha Milik Kalurahan) Lembaga Keuangan Kalurahan.

 Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman lancar dengan menerapkan protokol kesehatan covid- 19 memakai masker dan menjaga jarak. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:02

0 komentar:

CB