Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak-anak Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati Kunjungi Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Adanya program Polisi Sahabat Anak (PSA), Polsek Sewon menerima kunjungan anak-anak Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati Sorogenen dalam rangka pengenalan tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak, Rabu (26/1/2022) pagi.

Kedatangan anak-anak Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati Sorogenen didampingi Kepala Paud beserta guru dan disambut oleh Kanit Binmas AKP Sri Wigiyati bersama Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Sugeng Rismanto SH dan anggota Polsek Sewon.

“Pagi ini Polsek Sewon menerima kunjungan dari Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati Sorogenen Timbulharjo Sewon Bantul,” kata Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati.

AKP Sri Wigiati mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Polisi beserta tugas-tugasnya kepada anak-anak serta menghilangkan kesan menakutkan di mata anak-anak.

“Kami menyambut baik kunjungan anak-anak Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati Sorogenen ini, karena ini dapat membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi agar anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran Polisi dan Polisi harus menjadi sahabat anak,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut para anggota Polisi langsung mengajak anak-anak masuk ke setiap ruang kerja di Polsek Sewon berikut fasilitasnya. Selain itu, petugas juga mengenalkan rambu-rambu dan gerakan lalu lintas yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Sementara itu, Kepala Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati beserta guru pendamping mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sewon yang telah mengizinkan anak-anak Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati berkunjung ke Polsek Sewon dan memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek beserta personel Polsek Sewon yang begitu peduli dan menerima kunjungan kami di Polsek Sewon. Semoga Pak Kapolsek dan anggota Polsek sehat selalu,” ungkap Kepala Paud/TK/RA Plus Mutiara Hati. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB