Polsek Sewon Tingkatkan Patroli Malam

Posted by tribratanewsbantul on 10:42

Untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Anggota Polsek Sewon, Polres Bantul rutin melaksanakan patroli malam, patroli tersebut dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan tempat-tempat rawan kamtibmas di Kapanewon Sewon yang dirangkaikan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Kamis, (27/01/2022), malam.

Kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari berbagai fungsi yang ada di Polsek Sewon dengan menyasar kejahatan maupun pelanggaran yang meresahkan masyarakat seperti premanisme, pencurian dengan kekerasan, senjata tajam, narkoba, alkohol dan kejahatan lainnya.

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto,S.H., mengatakan bahwa patroli malam yang dilakukan personilnya dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)ini, bertujuan untuk menghadirkan sosok polri yang siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kapanpun bahkan dimanapun.

“Patroli ini dilaksanakan pada malam /dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya, adapun kegiatan patroli di obyek vital, kantor pemerintah, sekolah sekolah dan perumahan penduduk,“ jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan patroli merupakan salah satu tugas pokok anggota Polri, guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan potensi guantibmas lainnya , Disamping patroli obyek obyek vital dan pemukiman penduduk dan menyambangi masyarakat  yang dilewati saat patroli, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB