Kapolsek Sewon Bersama Panewu Tinjau Vaksinasi Dosis 2 di SDN Kepuhan

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama Panewu Sewon Hartini SIP MM meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Kepuhan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Senin (24/1/2022) siang.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun merupakan salah satu bagian dari program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk memperoleh herd immunity bagi anak. Ini merupakan wujud nyata upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kompol Suyanto SH mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk usia 6-11 tahun. Selain itu, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama," jelas Kapolsek.

Sementara itu Panewu Sewon Ibu Hartini S.IP MM berharap bagi warga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Sedangkan bagi mereka yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin ini untuk meminimalisir fatalitas bahaya virus Corona. Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm yang berfungsi mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan. Untuk itu, supaya kita terhindar dari bahaya virus Corona maka kita harus ikuti aturan, yakni prokes dan vaksin," tandasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB