Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Selalu Hadir di Tengah Warganya

Posted by tribratanewsbantul on 13:52

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Ipda Lanji melaksanakan sambang kamling di Dusun Neco Sabdodadi Bantul, Minggu (9/1/2022) malam.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga masyarakat melaksanakan ronda malam dalam upaya menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Menurut Ipda Lanji, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud, apabila kesadaran untuk menjaga keamanan lingkungan tumbuh dengan sendirinya serta kepedulian dari warga terhadap lingkungannya itu.

Kegiatan ronda malam adalah guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, Ipda Lanji berpesan agar tetap waspada dan jangan ragu untuk melaporkan kepada Polisi apabila ditemui hal-hal yang mencurigakan terkait keamanan lingkungan.

Pada kesempatan itu pula, Ipda Lanji juga menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan wajib memakai masker dan selalu menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, kehadiran Bhabinkamtibmas Ipda Lanji tersebut menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:52

0 komentar:

CB