Hindari Kerumuman pada Malam Tahun Baru di Parangtritis, Diterapkan Ganjil Genap

Posted by tribratanewsbantul on 00:30

Ganjil genap diterapkan bagi kendaraan pengunjung yang akan merayakan malam pergantian tahun baru 2022 di pantai kawasan Parangtritis, Kretek, Bantul. Langkah ini diambil guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pengunjung yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19. Apalagi muncul varian baru Covid-19 Omicron .

"Kita sudah sepakat dengan Pemerintah Kabupaten Bantul khususnya Dinas Perhubungan untuk memberlakukan ganjil genap untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di malam pergantian tahun baru," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Jumat (31/12/2021).

Ihsan menjelaskan dengan kebijakan ini maka kendaraan pengunjung yang dizikan masuk ke objek wisata di kawasan Parangtritis, Kretek, Bantul yakni berplat ganjil. Kebijakan ini akan diterapkan mulai Jumat (31/12/2021) hari hingga Sabtu pagi(1/1/2022) .

“Penyekatan kendaraan ganjil genap ini akan dilakukan di perempatan Angruksari atau di depan Pos Polisi Angruksari,” jelasnya..

Ihsan manambahkan karena Parangtritis diterapkan kebihakan ganjil, maka bagi kendaraan berplat genap yang sudah dilokasi akan diarahkan ke pantai Samas di wilayah Kapanewon Sanden atau obyek wisata lain.

“Bantul bukan cuma Parangtritis, Banyak destinasi lain. Bisa ke Pantai Goa Cemara, Pantai Samas hutan Pinus,” terangnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB