Polsek Sewon Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahun Baru

Posted by tribratanewsbantul on 09:27

Polsek Sewon Polres Bantul menggelar apel kesiapsiagaan personil dalam rangka kegiatan pengamanan malam pergantian tahun  baru 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek sewon Kompol Suyanto,S.H., Jumat (31/12/2021) petang.

Apel dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan pendukung yang akan digunakan, untuk pengamanan malam pergantian tahun.

Dalam arahannya Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., mengungkapkan pengamanan jangan dianggap sebagai agenda rutin tahunan sehingga muncul di bawah perkiraan dan kurang waspada terhadap perkembangan situasi di masyarakat. Terlebih di masa pandemi, harus lebih peduli jangan sampai perayaan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Kapolsek juga menyampaikan penekanan di antaranya personil yang terpenting dalam pengamanan untuk selalu mengedepankan preemtif dan preventif, humanis kepada masyarakat, tentu saja dengan senyum sapa salam dan keramahan yang dikedepankan dalam memberikan himbauan kepada warga untuk tidak berkerumun, ataupun memberikan edukasi kewarga dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi prokes covid-19.

“Berikan himbauan secara humanis kepada warga untuk tetap disiplin prokes dan kembali ke rumah masing masing untuk menghindari kerumunan ,” jelasnya.

Sebelum menutup arahannya Kapolsek berpesan kepada personil yang terploting di lapangan untuk selalu waspada, peka terhadap situasi sekitarnya dan saling menjaga keselamatan rekan serta warga sekitar.

“Semoga wilayah hukum Polsek Sewon, menjelang malam pergantian tahun situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif ” tutup Kapolsek(.

Pada malam pergantian tahun ini, Polsek sewon menerjunkan dua pertiga jumlah kekuatan personil Polsek Sewon yang tentu saja ditempatkan di daerah yang rawan dan menjadi atensi pimpinan, dengan demikian diharapkan situasi wilayah hukum Polsek Sewon dalam keadaan aman dan warga masyarakat merasa nyaman.  (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB