RAT Tutup Buku Tahun 2021 Koperasi Primer Bhakti Yasa Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:18

Koperasi Primer Bhakti Yasa Polres Bantul menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021 di Pendopo Omah Kampung Jalan Bantul Km 9, Bakalan, Pedowoharjo, Sewon, Bantul, Kamis (13/1/2022).

RAT kali ini mengambil tema Dengan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2021,  Primer Koperasi "Bakti Yasa Bhara" Bertekad Membangun Koperasi Sebagai Upaya Memantapkan Perannya Dalam Memulihkan Perekonomian Nasional.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Ketua Primkop "Bhakti Yasa Bhara" AKP Tukirin, Puskop Polda DIY, Kepala KJA Inares Jogjakarta, Ka Dinas KUKMP Bantul, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran, Dewan Pengawas Primkop Bhakti Yasa Bhara dan anggota Koperasi Primer Bakti Yasa Polres Bantul.

Pada kegiatan tersebut Ketua Primkop Bhakti Yasa Bhara AKP Tukirin menyampaikan laporannya bahwa aset yang dimiliki oleh koperasi saat ini sekitar Rp 15 Miliar. Sedangkan laporan hutang piutang di Koperasi Bhakti Yasa Bhara secara keseluruhan sebesar Rp 10 Miliar.

AKP Tukirin juga menyampaikan terkait prestasi koperasi adalah berhasil menjadi juara 1 pada tahun 2016 dan berhasil menjadi 100 besar koperasi fungsional se Indonesia.

Lebih lanjut, dilaporkan bahwa pada setiap hari raya Idul Fitri, Primkop Bhakti Yasa Bhara membagikan paket lebaran, memberikan uang saku lebaran, memberikan uang saku RAT dan transport, memberikan uang hadir, memberikan beasiswa bagi anak anggota, memberikan bantuan santunan bagi anggota yang meninggal dan santunan bagi anggota ataupun anaknya yang sakit opname di RS lebih dari 3 hari.

Sambutan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bahwa kegiatan RAT Primer Koperasi Bhakti Yasa Bhara Polres Bantul adalah suatu kegiatan rutin dan sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Kita patut bersyukur, dimasa pandemi ini perkembangan koperasi masih ada peningkatan sekitar 1,4 %,” kata Kapolres.

Untuk itu, bagi anggota yang menggunakan jasa koperasi diucapkan terima kasih karena telah ikut menjaga berkembangnya koperasi.

Disebutkan prinsip koperasi yaitu keanggotaan suka rela dan terbuka, pengelolaan berdasarkan asas demokrasi yakni dari anggota untuk anggota.

Masih dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh anggota Koperasi Bhakti Yasa Bhara untuk lebih meningkatkan peran aktif sehingga koperasi yang kita bangakan bersama ini menjadi lebih baik dan dapat terus mengikuti perkembangan dinamika masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres Polres Bantul mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pengurus Primer Koperasi Bhakti Yasa Bhara yang telah membawa koperasi kita ini menjadi lebih maju dan sehat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian door prize dengan hadiah yang sudah disiapkan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:18

0 komentar:

CB