Bhabinkamtibmas Kalurahan Argosari Berikan Penyuluhan dan Pelatihan Linmas Kalurahan

Posted by tribratanewsbantul on 11:21

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argosari Aipda Agus Muslim bersama Babinsa memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada petugas Linmas Argosari tentang PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, di halaman Balai Kalurahan Argosari, Sedayu, Bantul, Minggu (10/4/2022).

Linmas (Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sesuai dengan situasi perkembangan saat ini pelayanan masyarakat meningkat, baik kepengurusan di instansi lain maupun Pemerintah Kalurahan yang perlu dilakukan pengaturan dan pelayanan dari Linmas.

Aipda Agus Muslim selaku Bhabinkamtibmas melihat hal tersebut kemudian mempunyai gagasan untuk memberikan pendalaman materi gerakan performan baik PBB maupun pengaturan Lalu lintas bagi anggota Linmas. Dengan harapan petugas Linmas mempunyai keterampilan dan kecakapan dalam pengaturan lalu lintas sehingga mampu melayani masyarakat dengan maksimal. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB