Sarasehan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan 2022

Posted by tribratanewsbantul on 14:10

Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH menghadiri acara sarasehan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan 2022 yang digelar di Caping Deso Resto, Kasihan, Bantul, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol DIY bekerjasama dengan Divisi Humas Polri dan Polda DIY.

Hadir di antaranya Kasubag Opinev Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri AKBP Erlan Munaji SIK M.SI, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih SH M.Hum, Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda DIY AKBP Tri Novi Urbaningrum SE, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY Dewo Isnu Broto Imam Santoso SH dan Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP SH.

Badan Kesbangpol DIY menghadirkan narasumber antara lain Anggota DPRD DIY fraksi PKS H. Budi Dewantoro SH M.Si, Ketua dan Sekretaris Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara (PSPBN) Dr. Moh. Tantowi M.Ag. Sedangkan narasumber dari Mabes Polri yakni Moh Nasir Abbas dan Dosen Program Doktor Politik Islam-Ilmu Politik Dr. Zuly Qodir, M.Ag. Adapun sebagai peserta yakni dari Karang Taruna Kapanewon Kasihan.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY Dewo Isnu Broto Imam Santoso SH uang menyampaikan bahwa memudarnya rasa nasionalisme akan membawa peradaban mundur, sebagaimana fenomena yang terjadi belakangan ini. Ancaman disintegrasi bangsa menjadi krisis yang harus kita putus mata rantainya untuk mengatasi persoalan-persoalan mendasar bangsa ini.

Dengan kegiatan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini diharapkan akan membentuk generasi muda yang bangga sebagai bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kasubag Opinev Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri, AKBP Erlan Munaji SIK M.SI mengatakan, Divisi Humas Polri mempunyai program kegiatan kontra radikal.

Selain itu, untuk memberikan pemahaman terkait bagaimana kita bisa membentengi diri dari aliran-aliran yang sekarang sedang marak terutama yang berkaitan dengan paham radikal. Sehingga diharapkan generasi muda kita tidak terjerumus ke dalam aliran paham radikal.

Sementara itu, penyampaian materi oleh narasumber Moh Nasir Abbas dengan garis besar memberikan pemahaman dan edukasi kepada Karang Taruna agar tidak terpapar aliran paham radikal.

Pada acara tersebut juga digelar sesi diskusi dan tanya jawab. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:10

0 komentar:

CB