Peduli Kesehatan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Ikut Sambangi Ibu Hamil

Posted by tribratanewsbantul on 13:03

Sambang di wilayah binaan sudah menjadi kegiatan rutinitas sebagai anggota Bhabinkamtibmas. Hal itu dilakukan guna bersilaturahmi dan berusaha selalu ada ditengah-tengah warga binaanya.

Adapun sambang di wilayah binaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tidak hanya dalam rangka Harkamtibmas, namun demikian juga peduli terhadap kesehatan warga binaan, salah satunya yakni peduli terhadap tumbuh kembangnya kesehatan ibu dan anak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi SH dengan sigapnya turut serta membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di wilayah binaanya.

Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Bhabinkamtibmas Aipda Amat Riyadib SH bersama Kader Kesehatan dan petugas Puskesmas menyambangi ibu hamil di Padukuhan Manding Trirenggo Bantul, Selasa (19/4/2022).

“Sebagai anggota Bhabinkamtibmas, saya berusaha hadir setiap ada kegiatan di masyarakat. Ini merupakan suatu kesempatan untuk terus menjalin kemitraan dan komunikasi dengan warga masyarakat wilayah binaan,” ucap Aipda Amat Riyadi.

Tak hanya itu, disela-sela kegiatannya tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan-himbauan kepada para orangtua agar senantiasa memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak mereka. Manakala terdapat gangguan kesehatan agar segera mendatangi Puskesemas terdekat untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang memadai dari petugas medis.

“Saya juga menghimbau bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu kepada seluruh warga agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M untuk menghindari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:03

0 komentar:

CB