Personel Polsek Sewon Pengamanan Penyaluran BLT DD di Bangunharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:04

Polsek Sewon melalui Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahun 2022 Kalurahan Bangunharjo, yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang terdaftar sebagai penerima bantuan.Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kalurahan Bangunharjo, Sewon, Bantul, Rabu (13/4/2022).

“Sebanyak 184 KK yang berhak menerima BLT DD ini merupakan warga miskin yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi,“ jelas Aiptu Imron.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menyampaikan, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama proses pembagian BLT DD. Selain itu, untuk memastikan penyaluran bantuan sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut, kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan wajib yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:04

0 komentar:

CB