Aiptu April Lokmono Hadiri Sosialisasi DED Pekerjaan Kontruksi Sel Baru TPA Transisi Piyungan Tahap II

Posted by tribratanewsbantul on 14:41

Kapolsek Piyungan yang diwakilkan Kasi Humas Aiptu April Lokmono menghadiri Sosialisasi DED Pekerjaan Kontruksi Sel Baru TPA Transisi Piyungan Tahap II di Aula Kalurahan Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Selasa (17/1/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Kepala Dinas PUPESDM DIY Kusno Wibowo, .S.T., M.Si., Kepala Bidang Cipta Karya DIY Rosdiana Puji Lestari, S.T., M.Eng., Carik Sitimulyo Amirudin Syafa, Koramil Piyungan Peltu Tarmin, Babinsa Sitimulyo Serka Suparman, Bapeda DIY, DLHK DIY, Balai Persampahan DIY, PU Kab. Bantul, DLHK Kab. Bantul, Dukuh Banyakan 1 dan 2 serta kurang lebih 30 perwakilan warga Banyakan 1 dan 2.

Pada sambutannya Wakil Kepala Dinas PUPESDM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kusno Wibowo, .S.T., M.Si. menyampaikan bahwa sosialisasi ini terkait pekerjaan konstruksi TPA transisi tahap kedua, melanjutkan tahap pertama yang dalam prosesnya sudah rampung pada akhir tahun 2022.

Sementara itu, pada giat tersebut Kepala Bidang Cipta Karya DIY Rosdiana Puji Lestari, S.T., M.Eng. menyampaikan detail rencana Pekerjaan Kontruksi Sel Baru TPA Transisi Piyungan Tahap II

"Pembangunan TPA transisi Piyungan pertama dilaksanakan pada awal Tahun 2022 dan pembangunan TPA transisi tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan pada awal tahun 2023 ini, ucapnya.

"sedangkan untuk pekerjaan pembangunan TPA transisi tahap 2 tersebut membutuhkan waktu lebih kurang 6 bulan, tambahnya.

lebih lanjut, Kepala Bidang Cipta Karya DIY menyampaikan rencana pembuatan ruang lingkup.

"kita sampaikan pula pembangunan ruang lingkup diantaranya pembuatan tampungan sampah, IPL, drainase dan tanggul, ruang tunggu truk, hanggar alat berat dan pengamanan tebing, terangnya.

Menurutnya, dengan pembangunan TPA Transisi Piyungan Tahap II nantinya dapat menampung 83.742,64 m3 sampah dan akan menjadi 298.882,74 m3 yang digabungkan dengan tahap 1, jelasnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:41

0 komentar:

CB