Kapolda DIY Melayat ke Rumah Duka Duta Besar RI untuk Italia

Posted by tribratanewsbantul on 15:03

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT, Ir Muhammad Prakosa, PhD dimakamkan di pemakaman keluarga di Padukuhan Gersik RT 003, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, DIY, Selasa (24/1/2023).

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK tampak melayat di rumah duka.

Sejumlah tokoh juga hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum, seperti Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo dan sejumlah tokoh lainnya.

Ir Muhammad Prakosa, PhD meninggal dunia, pada hari Selasa, 17 Januari 2023 pukul.10.55 waktu setempat, di Sacro Cuore FSR Roma pada usia 62 tahun 10 bulan.

Semasa hidupnya, beliau pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada Kabinet Persatuan Nasional di bawah Presiden Abdurrahman Wahid tahun 1999 sampai dengan 2001. Selanjutnya beliau dipercaya sebagai Menteri Kehutanan tahun 2001 sampai dengan 2004 di bawah Presiden Megawati Soekarno Putri.

Pada tanggal 17 November 2021 beliau dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT.

“Kita telah kehilangan sosok bijaksana yang telah memberikan sebagian besar hidupnya kepada pemerintah dan negara, beliau telah membuktikan diri sebagai sosok yang memegang teguh prinsip pengabdian kesetiaan dan loyalitas yang diorientasikan semata-mata untuk kemajuan kesejahteraan dan cita-cita bangsa dan negara,” kata perwakilan pihak keluarga, Agus Muhammad saat membacakan sambutan.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:03

0 komentar:

CB