Polres Bantul Akan Gelar Operasi Keselamatan Mulai 7 Februari, Ini 5 Sasarannya

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Polres Bantul akan menggelar operasi bagi para pengendara. Operasi bersandikan 'Operasi Keselamatan Progo’ ini, rencananya akan digelar selama 14 hari.

“Mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023, melibatkan 150 anggota Polres Bantul serta gabungan personel TNI dan instansi terkait,” kata Wakapolres Bantul, Kompol Sancoko P Seksono saat memimpin Rakor Internal Operasi Keselamatan Progo 2023 di Polres Bantul, Jumat (20/1/2023).

Sasaran operasi akan melaksanakan penindakan terhadap 5 pelanggaran lalu lintas, yakni ranmor R2 dan R4 dengan knalpot tidak standar pabrik, motor dengan tidak sesuai standar pabrik, ranmor dengan sirine yang bukan peruntukan, TNKB tidak sesuai dengan aturan, dan helm standar bagi pengguna ranmor maupun yang berboncengan.

Ditambahkan, kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2023 merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bantul.

“Untuk itu mohon kepada anggota agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh demi mendapatkan hasil operasi yang maksimal,” katanya.

Kegiatan tersebut, kata Sancoko, bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menurunkan angka pelanggaran dan menurunkan angka kecelakaan sehingga tercipta Kamseltibcarlantas.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam berkendara demi keselamatan bersama,” tandasnya.


 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB