Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bantul Luncurkan 'Si Peka'

Posted by tribratanewsbantul on 11:00

Satlantas Polres Bantul terus berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul.

Salah satunya dengan meluncurkan program baru “Si Peka” (Polisi Patroli Cegah Laka), yakni patroli oleh polisi lalu lintas (Polantas) untuk mewujudkan Kaseltibcarlantas.

Selain untuk menjaga keamanan wilayah Bantul, patroli ini juga untuk memberikan imbauan para pengendara untuk bijak dalam berkendara untuk keselamatan diri dan orang lain.

“Sebelumnya sudah ada program Si Manis dengan personel Polwan dan ditambah Si Peka dengan personel Polki, meskipun polisi laki-laki tetap mengutamakan sikap dan ucap yang humanis,” kata Kasihumas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Jumat (20/1/2023).

Dijelaskan, program Si Peka mulai dilaksanakan sejak awal tahun 2023 dikarenakan tingginya data laka lantas di Bantul pada tahun 2022 yang mengakibatkan lebih dari seratus korban meninggal dunia, dan ini menjadi pembunuh tertinggi di Bantul.

“Tentunya kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam berkendara demi keselamatan, saya garis bawahi adalah keselamatan. Keselamatan itu utama dan pertama baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” tegas Jeffry.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB