Iptu Agus Memotivasi Siswa SD Klangon Agar Kelak Bisa Dibanggakan

Posted by tribratanewsbantul on 13:34

Panit I Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja beserta anggotanya memberikan motivasi kepada anak-anak SD Klanggon agar semangat belajar dan beraklak mulia berbakti kepada kedua orang tua serta berguna bagi Agama Nusa dan Bangsa, Selasa, 22 Maret 2016 jam 08.00 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan di SD Klangon yang diawali dengan sambutan Kepala Sekolah yang isinya  memperkenalkan anak anak didiknya kepada para nara sumber yaitu Iptu Agus Supraja, Mahasiswa UAD dan Bu Dokter dari Puskesmas Sedayu 1. 

Dalam Kesempatan pertamanya, Iptu Agus Supraja memberikan motivasi kepada siswa siswi dengan anjuran agar anak anak untuk rajin beribadah, selalu fokus belajar dan jangan membolos, merokok, serta jangan berani menentang perintah guru dan orangtua.

"Dan tingkatkan belajar jangan sampai ketinggalan dari anak anak yang berada di perkotaan sehingga dapat  membuahkan hasil yang memuaskan, apa yang menjadi cita-cita kalian insya Alloh berhasil, " kata Iptu Agus.

Awali semua kegiatan dengan berdoa, seperti ketika akan belajar, membantu orang tua maupun akan berangkat sekolah.  "Jangan Lupa bila berangkat bermain terlebih dahulu pamit dengan orangtua yang jelas tempat bermainnya," himbau Iptu Agus.

Pada Gilirannya,  Mbak Diana dari Mahasiswa UAD menyampaikan, dalam menyampaikan materi pelajaran hendaknya memakai motede belajar sambil bermain logika sehingga anak mudah menerima materi pelajaran.

Sedangkan Dr. Sustia Utami dari Puskesmas Sedayu memberikan pengertian tentang kesehatan dimulai dari Usia dini  sehingga kelak dewasa sudah terbiasa dengan cara hidup sehat.

Kegiatan ini digelar oleh Kepala SD Klongon dengan mengundang nara sumber bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswanya agar kelak mereka bisa dibanggakan. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:34

0 komentar:

CB