Kikis Perilaku Tidak Baik, Polres Bantul Pasang Kotak Amal Revolusi Mental

Posted by tribratanewsbantul on 16:44

Polres Bantul melakukan terobosan revolusi mental berupa pemasangan resmi Kotak Amal dibeberapa pintu masuk Mapolres Bantul mulai hari ini, Kamis, 31 Maret 2016. Diharapkan dengan adanya kotak amal ini, anggota Polres Bantul tergugah hatinya untuk menyisihkan sebagian rezekinya bagi saudaranya yang kurang beruntung.

”Terobosan ini dinamakan Kotak Amal Revolusi Mental merupakan bentuk konsep sosial, yaitu berbagi untuk mereka yang membutuhkan,” kata Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Paimun, SH.  Terobosan tersebut bertujuan menata hati masing-masing personel yang nantinya dengan hati yang terlatih dengan sendirinya dapat mengikis perilaku- perilaku yang tidak baik.

Dengan berinfak yang disertai keikhlasan, lanjut Kasubbag Humas, diharapkan dapat melatih kebaikan dari dalam diri sendiri yang akan berimbas membuat pekerjaan menjadi baik pula. Kesombongan dan kearoganan yang timbul dari hati yang tidak baik akan terkikis.

“Nantinya kotak amal tersebut akan dibuka setiap hari Jum’at. Dan uang yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan sosial seperti santunan bagi anak yatim piatu, panti jompo, keluarga miskin dan lain lain, ” jelas Kasubbag Humas.

“Untuk itu telah dibentuk struktur kepengurusan yang bertanggung jawab mengurusi pembukuan uang yang masuk ini,” jelas Kasubbag Humas. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:44

0 komentar:

CB