Muscab II Dan Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kec. Pajangan Periode 2015 - 2019

Posted by tribratanewsbantul on 11:27

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana menghadiri acara Muscab II dan Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kec. Pajangan Periode 2015-2019 dengan Tema “Menuju Organisasi Mandiri dan Profesional” bertempat di gedung PKG (Pusat Kegiatan Guru) Kec. Pajangan Dusun Jaten Sendangsari Pajangan, Minggu 6 Maret 2016 jam 13.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun (Pembina Himpaudi Kec. Pajangan), Himpaudi Kab. Bantul  Prastiwi Wulandari, Erna Jayanti dan Susahmi, S.Pd. Aud, Koramil Pajangan Serda Indarso, KUA Pajangan Adam Muhammad, Ketua Himpaudi Kec. Pajangan Reni, S.Pd. Aud, Sekretaris Himpaudi Kec. Pajangan Suprihatin, SE dan Bunda Paud Kec. Pajangan serta tamu undangan.

Acara dimulai sejak pagi hari jam 07.00 Wib. Membahas mengenai evaluasi kinerja Himpaudi Kec. Pajangan dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus yang baru Himpaudi Kec. Pajangan Periode 2015-2019.

Berdasarkan surat keputusan Himpaudi Kab. Bantul Nomor : 07/KEP/PD/HIMPAUDI/III/2016 ditetapkan Ketua Himpaudi Kec. Pajangan periode 2015-2019 dijabat oleh Ibu Suprihatin, SE yang pelantikan dilakukan oleh Himpaudi Kab. Bantul Ibu Prastiwi Wulandari. Penandatanganan pengurus Himpaudi Kec. Pajangan periode 2015-2019 oleh Himpaudi Kab. Bantul, Camat Pajangan dan Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aipda Tetepana sebagai Saksi.

Ibu Prastiwi Wulandari dalam sambutannya membacakan sambutan Ketua Himpaudi Daerah Kab. Bantul Rr. Dwi Suwarniningsih, S.Pd yang menyampaikan Paud mendidik anak 0 – 6 Tahun guna menyiapkan kehidupan selanjutnya yang lebih baik.

Pelayanan Paud tertuang pada Deklarasi Deen Hag dengan bertekat memberikan pelayanan kepada semua anak Paud pada Tahun 2015 ini. Semoga perhatian Pemerintah Daerah dan Kabupaten terhadap kualitas dan kesejahteraan terhadap pendidikan anak usia dini akan lebih meningkat dan selalu terlihat dari waktu ke waktu.

Dalam sambutanya Ibu Prastiwi juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Cabang Himpaudi Kec. Pajangan yang terpilih semoga dapat bekerja keras dan menghasilkan hasil yang baik untuk percepatan program Paud di Kec. Pajangan.

Ketua terlantik Himpaudi Kec. Pajangan periode 2015-2019 Ibu Suprihatin, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban amanah menjadi Ketua Himpaudi Kecamatan Pajangan periode 2015 – 2019.

Kerjasama, kritik, arahan dan saran dari seluruh pengurus Himpaudi Kec. Pajangan, Bunda Paud, Pemerintah Kec. Pajangan, Himpaudi Kab. Bantul dan stage holder lainnya sangat kami harapkan untuk kami dapat mencapai cita-cita bersama dan menuju Himpaudi Jaya.

Kita akan melanjutkan kegiatan yang sudah baik dan kami akan merencanakan agenda baru dalam rapat program kerja untuk kemudian dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan semangat demi kemajuan Himpaudi Kec. Pajangan.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun sebagai Pembina Himpaudi Kec. Pajangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus Himpaudi Kec. Pajangan yang baru periode 2015-2019 dan tak lupa ucapan terimkasih kepada pengurus lama yang telah menghantarkannya sebagai Pembina dan mendapat Nominasi II Bunda Paud tingkat DIY.

Paud bisa dimungkinkan dianggarkan melalui dana APBDes. Di Desa diajukan dan di Kecamatan kita proses. Ada wacana dari Pemerintah Kab. Bantul mengenai Dinas Pendidikan Non Formal, Pendidikan Menengah diambil oleh Pemda. DIY sehingga Pendidikan Non Formal dapat mengampu Paud agar mendapat kadar yang layak dan mendapat perhatian yang cukup dari Pemerintah.

Himpaudi bisa menyampaikan aspirasi kepada Dinas tersendiri, itu harapan kita. Penyusunan Perda tentang kelembagaan daerah ini semoga didalamnya nanti terdapat Dinas baru untuk mewadahi Paud ini. Paud adalah pendidikan emas untuk anak-anak kita dan menjadi perhatian kita bersama.

Dari 10 Program Bupati Kab. Bantul saat ini terfokus menjadi 3 diantaranya Pendidikan, kesehatan dan Kesejahteraan. Peningkatan kualitas pendidikan yang dimulai dari Paud ini diharapakkan secara dini dapat ditanamkan pola pikir yang terarah kepada anak  sekaligus orang tuanya.

Acara ditutup dengan doa oleh KUA Pajangan. Acara Muscab II dan Pelantikan Himpaudi Kec. Pajangan Periode 2015-2019 berakhir pada jam 15.30 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB