Musrembang Kecamatan Pleret 2016

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Bertempat di Pendopo Kecamatan Pleret telah berlangsung Musrenbang Kecamatan Pleret, Selasa, 29 Februari 2016 pukul 08.30 Wib.

Musrembang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pleret, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bantul Dr. Drs. Suyoto, HS, MSi., MMA, Anggota DPRD Bantul Komisi III H. Suryono, Staff ahli Bupati bidang Politik dan Hukum Drs. Mahmudi, M.Si, Kepala Dinas dan Instansi Kec. Pleret, SKPD Kab. Bantul, Lurah Desa se Kec. Pleret beserta Perwakilan Pamong, Pewakilan BPD, para Dukuh, LKMD dan PKK se Kec. Pleret, Perwakilan Toga Tomas serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Camat Pleret Drs. Walkodri, M.Si mengharapkan dengan adanya musrenbang ini bisa membawa Pleret menjadi lebih baik lagi. juga disampaikan bahwa pembangunan fisik maupun non fisik yang diusulkan diantaranya penerangan jalan raya Cinomati Desa Wonolelo, pembangunan tanggul di dusun Bojong, Wonolelo serta pengembangan Pleret sebagai salah satu cagar budaya peninggalan Kraton Mataram Islam dan pembangunan lainnya.

Sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bantul Dr. Drs. Suyoto, HS, MSi., MMA, menyampaikan Musrenbang Kec. Pleret ini mengambil tema "Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Berwawasan Lingkungan, Pengurangan Resiko Bencana untuk mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Kecamatan Pleret".

Diharapkan kepada peserta Musrenbang agar benar-benar mengajukan usulan pembangunan yang benar benar diprioritaskan masyarakat Desa/Kelurahan, dan jangan ada unsur kepentingan.

Kemudian acara dilanjutkan sidang tingkat komisi dengan dibagi 4 kelompok yakni Komisi I Bidang Pemerintahan, Komisi II Bidang Kesejahteraan Rakyat, Komisi III Bidang Ekonomi dan Komisi IV Bidang Sarana dan Prasarana.

Selama berlangsungnya Musrembang, personil Polsek Pleret mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB